Erin Wissink Personal Blog

Angin Sebagai Sumber Enegeri Alternatif

Angin Sebagai Sumber Enegeri Alternatif- Sumber energi yang hingga kini masih diandalkan oleh hampir seluruh orang di dunia adalah energy fosil. Padahal ketersediaannya sudah mulai menipis. Menyikapi hal tersebut, sudah saatnya disiapkan energi alternatif yang dapat dijadikan pilihan. Angin merupakan salah satu jawaban dari pemikiran ini. Penggunaan sumber ini sudah sejak lama dilakukan oleh beberapa negara maju terutama di Eropa. Meskipun demikian, penggunanya hanya berkisar di angka satu persen dari seluruh energi di dunia.

Keberadaannya yang tak sulit ditemukan menjadikan angin sebagai pilihan negara-negara besar. Negara-negara yang sudah menggunakannya antara lain Amerika Serikat, India, Belanda, Jerman, dan beberapa negara lain. Bahkan Jerman kini berinvestasi dalam pengembangan dan penggunaan angin sebagai energi pengganti. Mengapa negara-negara ini memilih angin? Berikut ini adalah beberapa alasannya:

• Tidak membutuhkan banyak biaya. Dibandingkan dengan mengembangkan sumber lain, mengembangkan angin tidak memerlukan banyak biaya sehingga akan menghemat pengeluaran.
• Ramah lingkungan. Tidak seperti fosil, angin tidak akan menyebabkan efek rumah kaca yang akan mengancam kehidupan bumi.
• Ada terus menerus. Keberadaan angin akan selalu terjaga selama masih ada kehidupan di bumi.

Mulai sekarang, angin dapat menjadi pilihan energi alternatif yang tepat. Saatnya beralih pada sumber yang termurah dan paling ramah lingkungan. Berpikir kreatif dan inovatif dengan menggunakan energi ini.

Angin Sebagai Sumber Enegeri Alternatif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment