Erin Wissink Personal Blog

Harga Samsung Galaxy S5 Mini dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy S5 Mini dan Spesifikasi Setelah pada awal Juni lalu beredar bocoran gambar dan spesifikasi Samsung Galaxy S5 Mini, kini Samsung mengklarifikasinya dengan mengumumkan versi mungil dari Galaxy S5 bertajuk Samsung Galaxy S5 Mini. Seperti produsen smartphone lain, maksud dari perilisan versi mini ini ialah mengatrol harga jual dari Samsung Galaxy S5 yang memang memiliki harga lumayan mahal untuk para konsumennya, maka Samsung Galaxy S5 mini ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan harga Samsung Galaxy S5 aslinya.

Pihak samsung telah mengumumkan secara resmi kehadiran varian Samsung Galaxy S5 dengan harga terjangkau ini pada akhir Juni lalu dengan kode nomor SM-G800F untuk pasar Eropa dan kode SM-G800H untuk pasar Amerika dengan harga yang bisa saja berbeda. Samsung Galaxy S5 Mini ini pun telah mulai diluncurkan di Eropa dengan menyasak kalangan high-end sebagai penerus dari Galaxy S4 Mini yang juga memiliki harga lebih murah dari versi aslinya.

Harga Samsung Galaxy S5 Mini

Sesuai dengan nama yang disandangnya, Samsung Galaxy S5 Mini ini mengusung layar lebih kecil dari versi standartnya yakni 4.5 inch. Layar nya masih sama berjenis Super AMOLED kapasitif yang dapat menghasilkan kontras dan saturasi layar yang cukup tinggi sehingga ketajaman dan kejernihan layarnya pun akan memanjakan mata anda. Selain itu perlindungan layar dari Gorilla Glass 3 ikut berpadu pada kaca layarnya. Samsung Galaxy S5 Mini ini menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android OS v4.4 KitKat dengan jaringan GSM, 3G HSDPA dan support 4G LTE.

Samsung Galaxy S5 Mini ini ditenagai dengan processor Quad-core dengan laju 1.4 GHz yang akan berpadu dengan kapasitas RAM 1.5 GB. Sementara untuk sektor fotografi telah ditanamkan dual kamera mumpuni dengan kamera belakang berukuran 8 MP serta kamera depan 2.1 MP. Samsung Galaxy S5 mini memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar dengan kapasitas 16 GB yang dapat anda optimalkan dengan microSD hingga kapasitas 64 GB.

Meskipun Galaxy S5 Mini memiliki ukuran lebih kecil serta harga yang lebih murah, Namun untuk fitur-fitur unggulan yang ada di versi standartnya masih tetap dibenamkan pada Samsung Galaxy S5 Mini ini. Diantaranya yakni yang menjadi andalan dari Samsung Galaxy S5 adalah fitur anti debu dan anti air yang mampu bertahan didalam air pada kedalaman 1 meter hingga 30 menit karena adanya sertifikasi IP 67. Selain itu sensor pemindah sidik jari (fingerprint) dan sensor detak jantung masih tersemat dalam perangkat ini.

Dengan harga yang ditawarkan lebih murah, ternyata Samsung Galaxy S5 mini masih memiliki kecanggihan yang dimiliki oleh versi standartnya yakni Samsung Galaxy S5. Selain itu bila melihat dari segi ekonomisnya, tentu Samsung galaxy S5 Mini yang lebih unggul, karena selain harganya murah serta bentuknya yang kecil membuatnya mudah saat dibawa kemana-mana, bisa dimasukkan kantong baju atau saku celana. Bagi anda yang penasaran anda bisa menyimak Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Mini selengkapnya dibawah ini.
Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Mini

2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE
SIM Yes
Body dimension 131.1 x 64.8 x 9.1 mm (5.16 x 2.55 x 0.36 in)
Body weight 120 g (4.23 oz)
Fingerprint sensor (PayPal certified) ; IP67 certified – dust and water resistant ; Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 720 x 1280 pixels, 4.5 inches (~326 ppi pixel density)
Multitouch
Display protection Corning Gorilla Glass 3
User interface TouchWiz UI
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
3.5 mm jack
Internal memory 16 GB, 1.5 GB RAM
microSD up to 64 GB
GPRS ; EDGE
HSDPA, 42 Mbps (LTE model); HSDPA, 21.1 Mbps (3G model); HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE ; Infrared
NFC Yes (LTE model only)
microUSB v2.0
Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash ; Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080@30fps
Secondary camera 2.1 MP, 1080p@30fps
Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.4 GHz
Accelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
HTML5
Radio TBD
A-GPS support and GLONASS
Java MIDP emulator
Colors Charcoal Black, Shimmery White, Electric Blue and Copper Gold
SNS integration ; MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player ; MP3/WAV/eAAC+/WMA/FLAC player ; Organizer ; Image/video editor ; Document viewer ; Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa ; Voice memo/dial/commands ; Predictive text input (Swype)
Battery Li-Ion 2100 mAh

Harga Samsung Galaxy S5 Mini

Smartphone ini kabarnya telah resmi dirilis di Eropa dan telah dapat dipesan di Inggris dan beberapa wilayah lainnya di Eropa. Harga Samsung Galaxy S5 Mini dibanderol sekitar Rp 6.600.000,-. Masih cukup mahal tentunya, namun harga tersebut berlaku untuk penjualan Samsung Galaxy S5 Mini di wilayah Eropa. Sedangkan untuk wilayah Asia, semoga harganya bisa lebih murah lagi dibandingkan harga yang dibanderol di wilayah Eropa. Karena nilai mata uang di wilayah Asia lebh kecil dibandingkan negara Eropa, jadi harga Rp. 6.600.000 masih terlalu mahal bila di Asia namun bila di Eropa harga tersebut masih termasuk terjangkau. Bagi anda yang memang ingin merasakan kecanggihan yang dimiliki Samsung Galaxy S5 namun terkendala dengan harganya yang sangat mahal, mungkin kali ini menjadi kesempatan anda memiliki fitur dan kecanggihan Samsung Galaxy S5 dengan ukuran lebih kecil serta harga yang lebih murah, Samsung Galaxy S5 Mini ini bisa menjadi solusi terbaik. Bagi anda yang tertarik ingin memiliki Samsung Galaxy S5 Mini ini, hendaknya menabung dulu untuk menebus harga yang ditawarkan Samsung Galaxy S5 Mini ini sambil menunggu kehadirannya di Indonesia.

Demikian artikel saya mengenai Harga Samsung Galaxy S5 Mini, semoga dapat bermanfaat untuk pembaca semua, trima kasih.

Harga Samsung Galaxy S5 Mini dan Spesifikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment